Cara Membuat Kartu Kredit BRI Easy Card

Kartu kredit telah menjadi sarana transaksi non-tunai yang sangat populer dan memudahkan penggunanya. Bank Rakyat Indonesia (BRI), sebagai salah satu bank favorit di Indonesia, menawarkan kartu kredit andalannya yaitu Kartu Kredit BRI Easy Card.

Kartu ini menggantikan dua versi sebelumnya, BRI Mastercard Silver dan Gold dengan menawarkan limit mulai dari Rp3 juta hingga Rp4.9 juta.

Kartu Kredit BRI Easy Card sangat direkomendasikan bagi pengguna yang belum memiliki kartu kredit karena mudahnya pengajuan yang ditawarkan. Untuk lebih jelasnya, simak informasi berikut ini.

Keuntungan Menggunakan Kartu Kredit BRI Easy Card

Banyaknya keuntungan yang ditawarkan Kartu Kredit BRI Easy Card membuatnya diminati oleh berbagai kalangan, terutama para nasabah BRI. Berikut adalah beberapa keuntungan utama yang dapat dinikmati oleh pemilik Kartu Kredit BRI Easy Card:

Cashback Tu Wa Ga

Pemegang kartu dapat menikmati program cashback Tu Wa Ga yang disediakan oleh BRI. Dalam program ini, setiap transaksi yang dilakukan dengan kartu kredit ini akan memberikan cashback.

Cashback ini beragam, dengan besaran tertinggi mencapai Rp250.000 per bulan. Tingkat cashback pun bervariasi, seperti 1% untuk tarik tunai di ATM, 2% untuk transaksi di supermarket, dan 3% untuk transaksi BBM di SPBU.

Program Belanja Ringan (BRIng)

Salah satu kelebihan lainnya dari Kartu Kredit BRI Easy Card adalah kemampuannya untuk mengubah transaksi tunai menjadi cicilan ringan melalui program BRIng (Belanja Ringan).

Dengan melakukan transaksi minimal Rp500 ribu, nasabah dapat memanfaatkan program ini tanpa dikenakan bunga, memberikan fleksibilitas dalam pengelolaan keuangan.

Syarat dan Cara Membuat Kartu Kredit BRI Easy Card

Bagi yang berminat memiliki Kartu Kredit BRI Easy Card, penting untuk memahami syarat dan cara pengajuannya. Berikut adalah syarat dan cara membuat kartu kredit BRI Easy Card, sesuai dengan informasi resmi dari Bank Rakyat Indonesia:

 

Syarat dan Ketentuan Kartu Kredit BRI Easy Card

Penghasilan minimal Rp3 juta.

Usia minimal 21 tahun atau sudah menikah (kartu utama).

Usia minimal 17 tahun atau sudah menikah (kartu tambahan).

Melampirkan formulir pengajuan kartu kredit BRI Easy Card, fotokopi KTP/SIM/PASPOR/KITAS/KIMS, fotokopi NPWP, slip gaji terbaru/rekening koran 3 bulan terakhir/SPT.

Cara Membuat Kartu Kredit BRI Easy Card

Kunjungi laman resmi BRI di www.kartukredit.bri.co.id.

Klik opsi “Apply Kartu” di kanan atas lalu pilih “Apply Sekarang.”

Setujui syarat dan ketentuan yang muncul di layar, kemudian klik “Mulai Mengisi.”

Isi data yang dibutuhkan, termasuk KTP dan NPWP.

Setelah mengisi data sampai tahap akhir, lakukan tanda tangan digital untuk menyelesaikan pengajuan.

Biaya-biaya Kartu Kredit BRI Easy Card

Maksimal penarikan tunai: 60% dari sisa limit atau maksimal Rp10 juta per hari.

Biaya Over Limit: Rp100 ribu.

Denda Keterlambatan Pembayaran: 1% dari tagihan atau maksimal Rp100 ribu sesuai kebijakan relaksasi Covid-19 Bank Indonesia.

Ganti kartu: Rp50 ribu.

Cetak ulang billing statement: Rp10 ribu.

Copy Sales Draft Local: Rp25 ribu.

Copy Sales Draft International: Rp150 ribu.

Ganti PIN: Rp25 ribu.

Biaya Ringkasan Transaksi Tahunan: Rp100 ribu.

Naik limit: Rp50 ribu.

Upgrade Kartu: Rp75 ribu.

 

Dengan mengetahui berbagai keuntungan, syarat, dan cara pengajuan, membuat Kartu Kredit BRI Easy Card menjadi pilihan yang praktis dan menguntungkan.

Jangan lupa selalu memperhatikan limit dan kemampuan untuk membayar sesuai dengan kebutuhan agar skor kredit Anda tetap terjaga.

emoga artikel ini bermanfaat untuk memudahkan dalam memiliki Kartu Kredit BRI Easy Card.

 

 

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *