Benarkah Produksi Xenia-Avanza Akan Disetop? Ini Jawaban Astra Daihatsu Motor

Beredar kabar bahwa produksi model Xenia lawas akan dihentikan. Hal ini termasuk juga saudaranya, yakni Avanza. Informasi tersebut didapatkan redaksi Kompas.com dari sumber internal PT Astra Daihatsu Motor (ADM) beberapa hari lalu. Namun, akhirnya hal itu dijawab singkat oleh Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT ADM Amelia Tjandra, melalui pesan yang menepis rumors tersebut.

"Kami masih tetap produksi ya," kata Amel dalam pesan singkatnya yang diterima Kompas.com, Minggu (17/10/2021). Sayang dia tak melanjutkan lebih jauh terkait hal tersebut. Padahal, penampakan generasi baru Toyota Avanza Veloz juga sudah bocor dan tersebar di jejaring media sosial. Karena seperti diketahui, selama ini kedua MPV murah Avanza Xenia diproduksi oleh Daihatsu. Secara tak langsung, dengan bocornya tampilan Avanza baru, otomatis akan diikuti Xenia.

Sebelumnya redaksi mendapatkan informasi yang mengabar Daihatsu tak lagi memproduksi model lawas dari MPV murahnya, alias discontinue. "Xenia sudah tak diproduksi lagi, namun untuk service part masih bisa. Konsumen juga tak perlu khawatir lantaran model lamanya masih ready stock/component," tulis sumber internal kepada Kompas.com, Jumat (15/10/2021).

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.