Demi Amankan Label Juara Grup C Piala Menpora, Persebaya Tunggu Kepastian Bomber Mautnya

Persebaya Surabaya membutuhkan satu langkah lagi untuk bisa mengamankan statusnya sebagai juara Grup C Piala Menpora 2021. Tim asuhan Aji Santoso tinggal membutuhkan setidaknya satu poin lagi untuk bisa menyegel posisi juara grup. Dan laga melawan PS Sleman akan menjadi ujian bagi Persebaya untuk menuntaskan misinya tersebut.

Pertandingan antara Persebaya kontra PS Sleman rencananya akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu (6/4/2021) lusa. Dalam persiapannya menyambut laga penentuan tersebut, Persebaya saat ini masih menunggu kondisi terbaru dari penyerang andalannya, Samsul Arif. Sebagaimana diketahui bahwa Samsul Airf sempat mengalami cedera saat melakoni laga terakhir melawan Persela Lamongan.

Dalam laga yang berakhir dengan skor tanpa gol tersebut, Samsul Arif harus ditarik keluar pada menit 65. Belum diketahui secara pasti cedera apa yang didapatkan Samsul Arif dalam laga tersebut. Terlepas dari hal itu cedera yang dialami Samsul Arif diharapkan tidak terlalu parah sehingga bisa segera kembali dalam waktu cepat.

Aji Santoso selaku pelatih Persebaya mengutarakan Samsul Arif masih belum bisa berpartisipasi dalam sesi latihan tim Bajul Ijo untuk saat ini. Eks pelatih Persela itu juga belum bisa memastikan apakah ia bisa tampil dalam laga melawan PS Sleman nantinya. "Mudah mudahan kondisi Samsul Arif di babak 8 besar bisa tampil," pungkas pelatih asal Kabupaten Malang itu.

Seandaianya Samsul Arif belum bisa diturunkan melawan PS Sleman tentu hal itu akan menjadi kerugian tersendiri bagi Persebaya. Hal ini mengingat peran krusial yang dimainkan Samsul Arif sebagai penyerang utama tak bisa ditinggalkan begitu saja. Pergerakan cepat, kematangan mengonversi peluang, dan insting gol yang tajam membuat kehadiran Samsul Arif sangatlah vital bagi penyerangan tim Bajul Ijo.

Laga yang mempertemukan Persebaya lawan PS Sleman dipastikan akan berlangsung sengit mengingat pentingnya dampak dari hasil pertandingan tersebut. Sebagaimana misal PS Sleman yang membutuhkan kemenangan untuk bisa menyegel tiket terakhir lolos ke babak perempat final Piala Menpora. Tak hanya itu saja yang akan didapatkan PS Sleman jika memenangkan laga pamungkas melawan tim Bajul Ijo.

PS Sleman juga berpeluang untuk mengkudeta posisi Persebaya sebagai pemuncak klasemen Grup C. Tim berjuluk Super Elang Jawa itu saat ini masih duduk di posisi ketiga klasemen, tepat dibawah Persebaya dan Madura United. PS Sleman memiliki perolehan poin yang sama dengan Madura United yang berada pada urutan kedua.

Tim kebanggaan warga kota Sleman itu lebih diuntungkan karena masih menjalani laga sisa daripada Madura United. Alhasil Madura United sudah dipastikan gugur terlebih dahulu dalam turnamen Piala Menpora 2021. Posisi PS Sleman pun juga belum aman mengingat jika mereka kalah atau seri dalam laga melawan Persebaya.

Tiket terakhir bisa saja justru didapatkan oleh Persik Kediri dan Persela Lamongan yang saling bentrok untuk meraih kemenangan dalam laga pamungkas. Sementara itu, Persebaya membutuhkan setidaknya minimal satu poin untuk bisa memastikan label status juara grup untuk melangkah ke babak perempat final. Di berikutnya, juara Grup C akan ditantang Bali United, sementara runner up Grup C dihadang Persib Bandung nantinya.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.