Sertifikat Vaksin Covid Belum Muncul di PeduliLindungi atau Data Sertifikat Salah? Ikuti Cara Ini!

Cek dan download sertifikat vaksinasi Covid 19 pertama dan kedua melalui laman resmi PeduliLindungi.id . Sertifikat vaksinasi Covid merupakan bukti bahwa masyarakat telah mendapatkan suntikan vaksin Covid 19 secara resmi. Sertifikat vaksin memuat data diri seperti nama, tanggal lahir, NIK, Informasi mengenai vaksin dosis ke berapa, jenis vaksin yang didapatkan, hingga QR Code .

Jika sertifikat vaksin belum muncul di PeduliLindungi, atau mengalami kesalahan pada data, segera ikuti cara berikut. Mengirim e mail ke [email protected] Lampirkan informasi data diri seperti:

Nama Lengkap NIK / KTP Tempat dan Tanggal Lahir

Nomor Handphone Keluhan Lampirkan juga foto NIK / KTP dan Selfie

Jika Anda sudah mendapatkan sertifikat namun data salah, lampirkan juga foto Kartu Vaksinasi yang sudah diterima. Cara ini juga berlaku untuk membenarkan data, jika ada kesalahan dalam penulisan data pada Sertifikat Vaksin Covid 19. Akses laman ;

Kemudian klik " Login " untuk masuk; Jika Anda sudah memiliki akun Peduli Lindungi, klik tombol "Register"; Sedangkan jika Anda belum memiliki akun, segera buat akun dengan menuliskan nama lengkap serta nomor ponsel Anda;

Lalu klik "Buat Akun" untuk mendaftar; Kemudian cek SMS dari PEDULICovid pada nomor ponsel yang telah didaftarkan; Setelah itu masukkan 6 digit nomor yang tertera pada SMS;

Nantinya sistem akan memverifikasi kode yang Anda input; Kemudian setelah berhasil, klik " login"; Lalu klik kolom nama Anda yang terletak di pojok kanan atas laman Peduli Lindungi;

Nanti akan muncul tampilan sertifikat vaksin pertama dan kedua jika Anda telah menerima dua kali vaksinasi; Kemudian, klik "Unduh Sertifikat" untuk men unduh, maka secara otomatis sertifikat vaksinasi akan ter unduh. Pada sertifikat vaksin kode QR dapat di scan sebagai bukti check in atau syarat melakukan perjalanan atau mengunjungi berbagai tempat umum bagi masyarakat di Indonesia selama pandemi.

Dikutip dari , saat ini masyarakat bisa Check In atau scan QR Code PeduliLindungi melalui beberapa aplikasi lainnya seperti; GoJek, Grab, Tokopedia, Traveloka, Tiket.com, Dana, Cinema XXI, Link Aja, Jaki, hingga Shopee. 1. Instal aplikasi PeduliLindungi di Google Play Store atau App Store terlebih dahulu, jika belum memiliki aplikasinya. 2. Buka aplikasi, dan pastikan GPS pada smartphone Anda sudah aktif.

3. Setelah itu, login ke Akun Anda jika sudah membuat akun. 4. Kemudian muncul tampilan menu Aplikasi PeduliLindungi, seperti: Pendaftaran Vaksin, Scan QR Code, Teledokter, Info Penting, Diary Perjalanan, dan Paspor Digital, lalu pilih Scan QR Code. 5. Setelah itu scan QR Code ke tempat yang sudah disediakan.

Nanti akan muncul hasil dari pemindaian tersebut, apakah diizinkan masuk ke mal atau tidak. Jika muncul warna hijau, berarti Anda 'diperbolehkan masuk'. Sementara jika yang muncul warna kuning, petugas akan melakukan verifikasi ulang.

Untuk melakukan check out, lakukan cara yang hampir sama dengan cara check in. Check out dari aplikasi PeduliLindungi sebelum keluar dari tempat dimana Anda check in, cukup klik tombol check out pada aplikasi PeduliLindungi.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.