Varian Toyota Avanza yang Harus Anda Ketahui

Varian Toyota Avanza yang Harus Anda Ketahui – Sementara SUV menengah, van, dan MPV besar populer, beberapa orang pasti membutuhkan MPV tujuh tempat duduk yang lebih kecil, lebih kompak. Salah satu model populer yang cocok dengan kategori ini adalah Toyota Avanza .

Saat ini Toyota Motor Philippines (TMP) menjual lima varian Avanza. Oleh karena itu, berikut adalah panduan singkat untuk membantu calon pembeli melihat perbedaan satu sama lain, dan mengetahui varian mana yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka.

Varian Toyota Avanza: Eksterior

Dari lima varian Avanza, yang paling menarik adalah Veloz dengan spesifikasi teratas. Dilengkapi dengan gril radiator krom asap dan hiasan pintu belakang. Lalu ada varian 1.5 G yang memiliki beberapa kesamaan dengan Veloz spek teratas.

Veloz dan 1.5 G juga hadir dengan fitur eksterior terbaik. Keduanya hadir standar dengan lampu depan LED, repeater sinyal belok yang dipasang di kaca spion, spatbor samping, spoiler

belakang, lampu kabut depan, dan lampu rem LED high mount. Keduanya juga menggunakan velg alloy 15 inci.

Varian lainnya, yakni Avanza 1.3 E dan Avanza 1.3 J, tampak lebih simpel. 1.3 E memang memiliki lampu depan LED, tetapi varian J menggunakan halogen sebagai gantinya. Selain itu, keduanya hadir dengan garnish pintu belakang berwarna silver, gril berwarna hitam dan silver.

Varian Toyota Avanza: Interior

Mengenai kapasitas penumpang, Veloz, G, dan E dapat menampung hingga tujuh penumpang termasuk pengemudi. Namun, Avanza J tidak memiliki baris ketiga dan hanya dapat memuat lima orang. Untuk varian yang memiliki baris ketiga juga bisa dibelah dua dan digulingkan seperti baris kedua. Memang, bagaimanapun, tidak memiliki fungsi berbaring.

Sebagai catatan, entry-level J memiliki 15 tempat botol, sedangkan varian lainnya memiliki 17. Standar pada semua varian Avanza adalah sistem pendingin udara manual dengan ventilasi belakang.

Untuk kabin depan, Veloz mendapatkan setir berbalut kulit palang tiga dengan kontrol. 1.5 G juga mendapat kontrol yang dipasang di roda kemudi, tetapi dibuat dari urethane. 1.3 E dan J juga memiliki roda kemudi urethane 3-spoke tetapi tidak memiliki tombol. Semua varian dilengkapi dengan roda kemudi yang dapat diatur kemiringannya.

Pindah ke on-board entertainment, Veloz dan 1.5 G mendapatkan head unit terbaik. Keduanya hadir dengan layar 6,8 inci yang mampu terhubung ke smartphone melalui T-Link, USB, Aux, dan Bluetooth.

1.3 E di sisi lain mendapatkan head unit 2-DIN dengan konektivitas yang sama. Namun, ia mampu memutar CD. Untuk Veloz, G, dan E, mereka mendapatkan sistem speaker empat bagian.

Varian Toyota Avanza: Mesin dan Performa

Saat ini, Avanza spek Filipina memiliki dua pilihan mesin. Veloz dan G menggunakan mesin bensin 1,5 liter 2NR-VE inline-4 yang mampu menghasilkan tenaga hingga 103 tenaga kuda dan torsi 136 Nm. Veloz dan G spesifikasi teratas tersedia dengan otomatis empat kecepatan.

Mesin lainnya adalah 1NR-VE 1,3 liter yang lebih kecil. Tenaganya bisa mencapai 95 hp dan torsi 121 Nm. Untuk varian E, mesin tersebut dapat dipasangkan dengan transmisi otomatis empat percepatan, atau transmisi manual lima percepatan.

Varian Toyota Avanza: Keamanan

Seperti kebanyakan model mobil modern, Avanza hadir standar dengan pengereman anti-lock dengan distribusi gaya rem elektronik. Semua variannya juga dilengkapi dengan airbag depan ganda, ISOFIX, dan kunci pintu anti-anak. J juga tidak memiliki fitur kunci pintu nirkabel yang menjadi standar pada varian lainnya.

Perhatikan juga bahwa hanya Veloz dan 1.5 G yang dilengkapi dengan alarm dan engine immobilizer. E dan J tidak memilikinya, tetapi itu dapat dengan mudah diperbaiki dengan suku cadang asli Toyota.

Demikian pembahasan mengenai varian Avanza, jika Anda ingin membeli mobil ini tetapi budget Anda minim,Anda bisa melakukan kredit Avanza di showroom terdekat untuk mengetahui harga Avanza terbaru.

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.