Hasil Klasemen Liga Inggris: Manchester United & Arsenal Senasib, Debut Gerrard Berbuah 3 Poin

Berikut ini hasil klasemen terbaru Liga Inggris setelah menggelar delapan laga seru pada matchday ke 12, Sabtu (20/11/2021) sampai Minggu (21/11/2021) dinihari tadi. Manchester United dan Arsenal mengalami nasib serupa setelah keok dengan skor telak atas lawan lawannya. Baik Manchester United dan Arsenal harus rela gawangnya kebobolan empat gol pada pekan kali ini.

Sementara itu, debut manis dilakoni Steven Gerrard saat mengantarkan Aston Villa menang atas Brighton. Gol Ollie Watkins dan Tyrone Mings membuat Gerrard menorehkan langkah sempurna pada laga perdananya sebagai pelatih Aston Villa. Kemenangan tersebut membuat Aston Villa merangkai naik meninggalkan zona merah musim ini.

Manchester United yang bertindak sebagai tim tamu harus menanggung malu setelah tumbang di tangan Watford, Sabtu (20/11/2021) malam. Dalam laga yang telah dilangsungkan di Vicarage Road, Manchester United dipaksa mengakui keunggulan Watford dengan skor 4 1. Manchester United bahkan harus tertinggal dua gol terlebih dahulu pada jeda babak pertama setelah Joshua King dan Ismaila Sarr membawa Watford unggul.

Gol balasan Manchester United baru tercipta lewat gol yang dicetak oleh Donny van de Beek pada babak kedua, tepatnya menit 50. Watford akhirnya berhasil menyegel kemenangan setelah Joa Pedro dan Dennis mencetak masing masing satu gol bagi timnya pada penghujung babak kedua. Manchester United pun akhirnya harus mengakui keunggulan Watford dengan skor 1 4 di kandang lawan.

Laga kali ini juga diwarnai penyelamatan gemilang yang dilakukan David De Gea ketika menepis penalti Ismaila Sarr sebanyak dua kali pada awal babak pertama. Tak hanya itu saja, kartu merah yang diterima Harry Maguire pada babak kedua juga mewarnai kekalahan Manchester United. Nasib Ole Gunnar Solskjaer pun terancam setelah kekalahan memalukan dari tim sekelas Watford pada matchday ke 12.

Kekalahan dari Watford membuat posisi Manchester United turun ke posisi ketujuh dengan koleksi 17 poin. Raihan lima kemenangan, dua hasil imbang, dan lima kekalahan menjadi capaian yang kurang mengesankan bagi Manchester United yang diperkuat pemain bintang. Arsenal yang bertindak sebagai tim tamu harus pulang dengan kepala tertunduk setelah bertandang dari markas Liverpool, Minggu (21/11/2021) dinihari WIB.

Tim Meriam London seakan dipaksa harus kembali menderita ketika melawat ke markas kebesaran Liverpool di Stadion Anfield. Arsenal sempat mampu mengimbangi permainan Liverpool pada babak pertama, sebelum Sadio Mane mencetak gol pemecah kebuntuan pada menit 39. Penampilan heroik yang diperlihatkan Ramsdale pada babak pertama cukup menolong Arsenal sehingga tidak kebobolan banyak gol.

Hanya saja memang penderitaan Arsenal baru terjadi pada babak kedua setelah gawang mereka dibobol sebanyak tiga kali. Ialah Diogo Jota (52'), Mohamed Salah (73'), dan Takumi Minamino (77') yang masing masing menyumbang satu gol bagi kemenangan Liverpool. Laga ini juga menjadi panggung bagi Trent Alexander Arnold yang berhasil mengukir dua assist dari empat gol kemenangan Liverpool.

Liverpool pun berhak menyegel kemenangan sekaligus menambah penderitaan Arsenal setiap kali bermain di Anfield. Terakhir kali Arsenal mampu mencuri kemenangan di Anfield yakni pada periode musim 2012/2013. Kekalahan melawan Liverpool sebenarnya masih belum menggoyahkan posisi Arsenal yang berhak menempati urutan kelima dengan 20 poin.

Hasil laga melawan Liverpool pula membuat tren tak terkalahkan 10 laga milik Arsenal harus berakhir di Anfield. Leicester City 0 3 Chelsea Newcastle United 3 3 Brentford

Burnley 3 3 Crystal Palace Aston Villa 2 0 Brighton Watford 4 1 Manchester United

Wolves 1 0 West Ham Norwich City 2 1 Southampton Liverpool 4 0 Arsenal

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.