Gibran Jamin Prokes Ketat selama Piala Wali Kota Solo 2021 Digelar: Datang Sehat, Pulang Sehat

Piala Wali Kota Solo 2021 akan digelar dalam waktu dekat. Karena digelar di tengah pandemi, proses penyelenggaraan Piala Wali Kota Solo 2021 pun menjadi sorotan. Terkait hal ini, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, menjamin pihaknya akan menerapkan protokol kesehatan secara ketat selama penyelenggaraan turnamen berlangsung.

Termasuk uji swab bagi para pemain yang berlaga. "Swab pasti. Untuk yang masuk ke stadion akan dilakukan swab antigen." "SOP yang diterapkan sama waktu Piala Menpora 2021 kemarin," kata Gibran, Jumat (11/6/2021).

Penerapan protokol kesehatan mendapat perhatian khusus para klub kontestan Piala Wali Kota Solo. Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert, menjadi satu diantara yang getol terkait itu. Gibran mengatakan penerapan protokol kesehatan tidak hanya di lingkup Stadion Manahan saja.

Namun, hotel hotel yang disinggahi klub klub tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. "Kita akan memastikan datang sehat pulangnya juga sehat," kata dia. "Dan tetap untuk saat ini, masih tanpa penonton," ujar Gibran.

Turnamen Piala Wali Kota Solo tinggal menghitung hari. Di tengah pandemi Covid 19, protokol kesehatan dalam gelaran ini pun menjadi sorotan Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. Dalam keikutsertaannya di Piala Wali Kota Solo, Robert Alberts mendukung penuh penerapan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penularan Covid 19.

Ia pun memberikan contoh seperti pada Piala Menpora 2021 yang penerapan protokol kesehatan berjalan lancar. Karenanya, akan menjadi hal yang baik jika penerapan yang sama juga dilakukan di turnamen mendatang. "Protokol kesehatan sangat penting. Hal ini sudah menunjukkan pada Piala Menpora lalu."

"Itu hal yang sangat positif mengendalikan dan mengatur keselamatan semua orang," ujar Robert Alberts, dikutip dari laman klub. Pelatih berusia 66 itu meyakini, penerapan protokol kesehatan secara disiplin tetap memegang peran penting ketika terlibat di dalam sebuah pertandingan, terlepas dari apapun tajuknya. Menurutnya protokol kesehatan sendiri wajib didukung oleh semua pihak agar bisa berkontribusi menciptakan keamanan bersama.

"Standar kesehatan dan keselamatan yang sama harus dilakukan karena kita semua masih berjuang melawan Covid 19." "Kita tidak mau terus selamanya dalam kondisi seperti ini, jadi semua pihak harus berkontribusi dengan disiplin," harapnya. Piala Wali Kota Solo rencananya bakal menggelar seluruh pertandingan di Stadion Manahan, mulai 20 hingga 26 Juni mendatang.

Format turnamen Piala Wali Kota Solo sendiri menggunakan sistem gugur dan dikabarkan Indosiar siap menayangkan seluruh pertandingan tersebut. Berdasarkan format Piala Wali Kota Solo di atas, maka tim yang menderita kekalahan akan langsung tersingkir, bahkan pada pertandingan pertama. 15:15 PersisSolovs PSG Pati

18:00 Arema FC vs Persib Bandung 15:15 Dewa United vs RANS United 18:00 BhayangkaraSoloFC vs Bali United

15:15 Semifinal 1: Pemenang Gim 1 vs Pemenang 18:00 Semifinal 2: Pemenang Gim 2 vs Pemenang 15:15 Perebutan Tempat Ketiga: KalahSF1 vs KalahSF2

18:00 Final: PemenangSF1 vs PemenangSF2 Jadwal sementara dan dapat berubah sewaktu waktu

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.